8 Tips Memilih Laptop Gaming Berkualitas Terbaik

Laptop Gaming


Bermain game pada PC maupun laptop sekarang semakin digemari poly gamer pada semua global. Namun tidak seluruh laptop yg terdapat di pasaran sanggup dipakai buat bermain game, terutama game yg tergolong berat & hadir dengan grafis keren, misalnya Dota dua, AOV, Mobile Legends hingga PUBG.

Nah, bagi Anda yang termasuk gamer baru & ingin membeli laptop gaming buat bermain game favorit, ini dia ada 8 tips jitu cara menentukan laptop gaming terbaik yg bisa jadi acuan Anda supaya tidak salah  beli laptop gaming.

Processor Harus Mumpuni
Tips pertama dalam memilih laptop gaming merupakan prosesor wajib  jadi perhatian primer Anda saat ingin membeli laptop. Prosesor yang mumpuni akan mendukung performa yang baik, stabil dan nir cepat panas ketika dipakai bermain game. Anda mampu menentukan laptop menggunakan prosesor Intel maupun AMD. Untuk prosesor Intel, ada 2 versi yaitu M buat Mobile dan U untuk ULV. Pilihlah laptop menggunakan prosesor Intel jenis M karena cocok untuk gaming. Selain itu pilihlah laptop menggunakan prosesor Core i5 ke atas buat pengalaman gaming yg lebih maksimal .

Sementara untuk prosesor AMD, tipe yang pas untuk kebutuhan gaming adalah A8, A10 dan FX series. Selain jenis prosesor, Anda pula harus melihat kecepatan prosesor tersebut yg ditandai dalam satuan Ghz. Semakin tinggi angka Ghz, maka semakin cepat jua kinerja laptop tadi sehingga cocok digunakan untuk aktivitas berat seperti gaming.

Perhatikan Ukuran RAM
Tips ke dua yang nir kalah penting dalam memilih laptop gaming adalah RAM. Pilihlah laptop dengan RAM yg akbar, misalnya 4GB ke atas buat pengalaman gaming yang lancar dan mulus. RAM sangat berpengaruh pada kinerja laptop ketika dipakai gaming, jadi semakin akbar RAM semakin baik jua saat digunakan untuk bermain game. Selain itu, apabila RAM laptop pilihan Anda tergolong baku, cari tahu apakah RAM tersebut bisa diupgrade atau nir buat menambah kecepatan & jua kinerjanya di kemudian hari.

Tipe VGA yang Sesuai
Kartu grafis juga sangat penting untuk laptop gaming karena sangat berpengaruh pada tampilan dan kualitas ketika Anda bermain game, khususnya game-game berat menggunakan visual tingkat tinggi. Ada poly tipe kartu grafis yg disematkan pada laptop, tetapi kartu grafis NVIDIA dan AMD adalah yg paling poly diminati gamer waktu membeli laptop buat gaming. Hal ini lantaran kartu grafis ini dikenal memiliki kinerja baik dan harga yg terjangkau.

Harddisk Internal Harus Besar
Selain RAM, kapasitas harddisk internal juga wajib  diperhatikan sebelum membeli laptop buat gaming. Pilihlah laptop dengan kapasitas harddisk internal yg besar  lantaran kebanyakan PC game membutuhkan resource yg sangat akbar & menyita sebagian besar  harddisk internal, sehingga Anda wajib  mengusahakan menentukan laptop menggunakan kapasitas harddisk internal yg besar .

Perhatikan Ukuran Layar
Layar sangat krusial waktu bermain game karena sebagai media visual menurut game yg dimainkan. Untuk pengalaman gaming yg lebih wow, Anda harus memastikan besarnya ukuran layar laptop sesuai menggunakan kebutuhan Anda. Setiap gamer memiliki kriteria layar gaming yang pas buat mereka, namun kebanyakan menentukan laptop dengan layar diatas 14 inci.

Perhatikan Kapasitas Baterai
Bermain game membutuhkan baterai yg besar  lantaran ada banyak resource yg diaktifkan secara bersamaan. Selain laptop menggunakan performa kencang, Anda pula jangan lupa melihat kapasitas baterai laptop tadi karena bermain game menciptakan baterai cepat habis. Carilah laptop menggunakan kapasitas baterai yg besar  untuk mendukung bermain game yg lebih usang.

Pertimbangkan Kualitas Audio
Audio yg rupawan tentu akan menambah keseruan waktu bermain game. Jadi nir ada salahnya apabila Anda jua turut mempertimbangkan kualitas audio dari laptop yg akan dibeli. Saat membeli laptop gaming, pastikan Anda mengetes kualitas audio yang didapatkan agar saat nanti bermain game bisa lebih puas. Namun ini opsional karena Anda mampu menambah speaker eksternal jika diperlukan.

Pertimbangkan Harga Laptop
Tips terakhir pada memilih laptop gaming selain kualitas hardware, Anda pula wajib  mempertimbangkan harga laptop gaming yg sinkron menggunakan kantong. Banyak laptop yang memang dikhususkan buat gamer yang harganya tidak mengecewakan mahal dibandingkan laptop biasa. Jadi pastikan menentukan laptop dengan kualitas yg sesuai dengan harga yang dibayar ya!

Nah itu tadi tips jitu cara memilih laptop gaming yg berkualitas, jangan sampai salah  salam menentukan karena laptop gaming murah dan berkualitas yg sempurna akan berpengaruh akbar dalam kepuasan waktu bermain game, maka pastikan Anda menentukan laptop terbaik sesuai kebutuhan Anda ya. Ikuti terus Kabar Games buat tahu lebih banyak soal tips memilih laptop gaming terbaik. Ada jua liputan gadget & games terkini pada setiap harinya, berbagai tutorial hingga review dan tips & trik menarik seputar game & juga smartphone.
0 Komentar untuk "8 Tips Memilih Laptop Gaming Berkualitas Terbaik"

Back To Top